Selasa, 16 Oktober 2018

Naik Apa Ke Banyuwangi ? Transportasi Darat, Laut, Udara Ke Banyuwangi !


Sebagai kabupaten di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi dianugerahi Tuhan dengan keindahan alam berupa pegunungan dan pesisir pantai yang indah dan budaya yang masih kental dengan kearifan lokalnya. Daya tarik inilah yang membuat wisatawan berduyun-duyun mengunjungi Banyuwangi.

Dalam hal transportasi, transportasi Banyuwangi cukup lengkap dengan adanya Bandara Blimbingsari, Pelabuhan Penyeberangan Laut, Stasiun Kereta Api, dan Terminal bis.

Kereta Api Ke Banyuwangi

Transportasi darat ke Banyuwangi yang dapat anda gunakan salah satunya adalah Kereta Api. Terdapat beberapa kelas yang dapat disesuaikan dengan budget anda (Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif). Jika anda berangkat dari atau transit di Stasiun Surabaya Gubeng, anda bisa naik Kereta Api Sritanjung, Mutiara Timur, Wijayakusuma, dan Probowangi. Sebagai stasiun pemberhentian di Banyuwangi ada Stasiun Karangasem dan Stasiun Banyuwangi Baru.

Tips : Stasiun Karangasem lebih dekat dengan pusat kota Banyuwangi, sedangkan Stasiun Banyuwangi Baru letaknya sekitar 30 menit berkendara jika ke pusat kota dan lebih dekat (5 menit jalan kaki) dengan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang.

Pesawat Ke Banyuwangi

Salah satu alternatif transportasi ke Banyuwangi yaitu lewat udara, seiring dibangunnya Bandara Banyuwangi pada tahun 2010 (Dulunya disebut Bandara Blimbingsari). Bandara Banyuwangi semakin berbenah baik dari segi fasilitas maupun rute penerbangannya.

Bandar Udara Banyuwangi

Terdapat berbagai pilihan rute yang bisa anda pilih, mulai dari direct flight Jakarta ke Banyuwangi, Surabaya ke Banyuwangi, dan pertengahan 2018 maskapai Citilink telah membuka rute direct flight Kuala Lumpur - Banyuwangi...Mantap gak tuhh..!!

Tips : Untuk informasi jadwal dan harga tiket pesawat dan kereta api ter-update, silahkan hubungi customer service Tera Tour & Travel. Kami bekerja sama dengan Tiket.com untuk menyediakan tiket dengan harga terbaik.

Kapal Ferry Dari Bali ke Banyuwangi

Pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang menghubungkan antara Banyuwangi dengan Pulau Bali. Beroperasi selama 24 jam nonstop dengan selisih waktu antar kapal sekitar 15-30 menit. Lama penyeberangan membutuhkan waktu sekitar 45 - 60 menit sekali jalan. Harga tiket penumpang untuk pejalan kaki hanya dipatok dengan tarif Rp. 6.500 untuk dewasa dan Rp. 4.500 untuk anak-anak. Tarif sepeda motor sebesar Rp. 24.000. Tarif kendaraan penumpang atau mobil sebesar Rp. 159.000. Tarif bus dengan ukuran sedang dipatok dengan biaya  Rp. 302.000, sementara untuk bus dengan ukuran besar sejumlah Rp. 495.000.
Tips : Telah diterapkan pembayaran non tunai menggunakan uang elektronik untuk pembelian tiket penyeberangan. Harga penyeberangan bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Bus Ke Banyuwangi

Pilihan transportasi bus juga bisa menjadi opsi alternatif untuk ke Banyuwangi, terdapat dua jalur bus yaitu jalur utara via Situbondo dan jalur selatan via Jember. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Baluran bisa naik bis via Situbondo dan turun tepat di depan pintu masuk Baluran. Bagi yang ingin ke Teluk Hijau dan Pulau Merah bisa berhenti di Terminal Jajag dan berhenti di Terminal Brawijaya (Karangente) jika anda ingin menuju pusat kota Banyuwangi.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hubungi Kami

Let's Talk..!

Hubungi tim kami dan diskusikan tentang apapun perihal kunjungan wisata anda ke Banyuwangi. Tim kami akan memberikan solusi terbaik untuk liburan anda yang berkesan dan tidak terlupakan.

Alamat Kantor:

Jl. Stasiun Karangasem A7, Banyuwangi, 68431

Jam Operasional:

Senin - Jumat 09.00 s.d 17.00 , Sabtu 09.00 s.d 13.00